top of page

'World Polio Day' Bersama Rotary Club



Ratusan warga Kelurahan Tamanmartani Kalasan Sleman memperingati Hari Polio Sedunia atau 'World Polio Day' yang diinisiasi oleh Rotary Club di Area 81, 82, 83 Yogyakarta, Minggu (23/10). Kegiatan antara lain senam sehat, jalan sehat, bakti sosial dan yang lain.


Hari Polio Sedunia atau 'World Polio Day' sejatinya diperingati setiap tanggal 24 Oktober. Karena tahun ini bertepatan dengan Hari Senin, maka kegiatannya diajukan pada Hari Minggu. Kegiatan ini menjadi momen yang tepat untuk kembali mengkampanyekan pentingnya vaksin polio untuk anak.


Ketua Panitia Teddy Harmono mengatakan, Polio adalah penyakit yang sangat menular dan berbahaya, yang disebabkan oleh virus yang menyerang sistem saraf. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), 1 dari 200 orang yang terinfeksi virus polio menghadapi resiko kelumpuhan permanen sehingga pemberantasan polio dalam skala global dinilai sangat penting untuk terus dilaksanakan.


"Tujuan utama dari kegiatan ini untuk menyebarkan kesadaran kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi polio untuk anak. Harapannya masyarakat luas khususnya warga masyarakat di Kelurahan Tamanmartani menjadi semakin memahami terhadap bahaya dan resiko penyakit polio," katanya.


Kegiatan ini juga untuk membantu mengembangkan perekonomian masyarakat. Harapannya bisa menjadi bentuk promosi dari potensi yang ada di wilayah Kelurahan Tamanmartani.



4 views0 comments

Comments


POA_Banners_Digital_1600x500_EN (5).jpg
bottom of page