top of page

Tumbuhkan Semangat Kemerdekaan dan Kemanusiaan Sejak Usia Dini Lewat Lomba Mewarnai



Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Rotary Club Area 81, 82, 83 Yogyakarta yang bekerjasama dengan Sleman City Hall menggelar lomba mewarnai kategori kelompok umur Play Group, TK dan SD.


Lomba dengan tema “Menumbuhkan Semangat Kemerdekaan & Kemanusiaan Sejak Usia Dini” yang memperebutkan Piala Bupati Sleman ini digelar di Exhibition Hall Sleman City Hall, Ground Floor pada Minggu (20/8/2023) siang.


Lomba mewarnai ini memperebutkan Piala Bupati Sleman serta uang pembinaan senilai total Rp4.650.000. Selain lomba mewarnai, juga digelar fun games, fashion show dan dimeriahkan dengan hiburan lainnya.


Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan District Governor Ditte Sukardi dari Rotary District 3410 Indonesia.


Dalam sambutannya, District Governor Ditte Sukardi mengungkapkan melalui kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda. Selain itu juga menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama sejak dini.


" Semuanya bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam membantu sesama, lebih memperkenalkan serta menyebarluaskan informasi mengenai Rotary sebagai organisasi pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya," jelasnya. (*)



Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Tumbuhkan Semangat Kemerdekaan dan Kemanusiaan Sejak Usia Dini Lewat Lomba Mewarnai, https://jogja.tribunnews.com/2023/08/20/tumbuhkan-semangat-kemerdekaan-dan-kemanusiaan-sejak-usia-dini-lewat-lomba-mewarnai.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Muhammad Fatoni

5 views0 comments

Kommentare


POA_Banners_Digital_1600x500_EN (5).jpg
bottom of page