top of page

Rotary Club Palembang Suarakan Perdamaian Lewat Sarasehan Merdeka dalam Bhinneka




Rotary Club Palembang, Sabtu (26/8/2023), menggelar Sarasehan Merdeka dalam Bhinneka di Palembang Indah Mall.


Kegiatan yang dimoderatori GM Bisnis Sripo & Tribun Sumsel MF Ririen Kusumawardhani ini menghadirkan sejumlah narasumber keren, yakni KH Mal’an Abdullah (Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Sumatera Selatan, Dr Rahma Santhi Zinaida (Universitas Bina Darma), Ditte Sukardi ( District Governer Rotary International D3410 2023-2024), Nazrati Amalia ( Young Southeast Asian Leaders Initiative in University of Connecticut, US), Jony Yusuf CHt (Clinical Hypnotherapist), dan Adi W Gunawan (Institute Of Mind Technology).


Presiden Rotary Club Palembang, Ferdi Kawi mengatakan, Rotary Club sebagai salah satu organisasi sosial international setidaknya mempunyai 7 area fokus.


Salah satunya dalam hal perdamaian dunia. Sarasehan Merdeka dalam Bhinneka ini diharapkan menjadi inspirasi semua lapisan untuk menjaga persatuan.


"Kita ingin membuat keberagaman yang ada, baik suku, agama, ras semuanya dapat selalu menjalin toleransi dan keharmonisan kepada siapa pun, kapan pun, dan di manapun kita berada. Agar kita semua dapat bersama-sama meminimalisasi konflik yang terjadi, tidak mudah dipecahbelah," katanya.


Kegiatan yang dihadiri berbagai komunitas dan mahasiswa dari beberapa kampus di Palembang ini berlangsung dengan sangat seru dan interaktif. Tak jarang peserta menyampaikan pertanyaan kristis kepada narasumber. Ferdi pun berharap para mahasiswa juga turut mengampanyekan perdamaian agar hidup makin tentram.


"Kami bersyukur acara ini berjalan lancar dan sukses. Tentu tidak terlepas dari dukungan dari para mitra, seperti Palembang Indah Mall, Bank Mandiri, Clemen Baby Shop, Hotel Saka, Universitas Muhammadiyah Palembang, dan masih banyak lagi. Semoga kerja sama ini bisa terus berlanjut demi perdamaian yang kita harapkan," tandasnya.


Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Rotary Club Palembang Suarakan Perdamaian Lewat Sarasehan Merdeka dalam Bhinneka, https://palembang.tribunnews.com/2023/08/27/rotary-club-palembang-surakan-perdamaian-lewat-sarasehan-merdeka-dalam-bhinneka.


21 views1 comment

1 commento


Daniel Surjadi
Daniel Surjadi
28 ago 2023

Kegiatan bermakna Rotary Club of Palembang pimpinan Club President Ferdi Kawi yang memperoleh dukungan District Governor Ditte Sukardi, patut dikembangkan oleh Club lain nya.

Mi piace
POA_Banners_Digital_1600x500_EN (5).jpg
bottom of page