top of page

Rotary Club of Jakarta Cinere Bantu Pemerintah Tumpas Kasus Stunting



Rotary Club of Jakarta Cinere (RCJCinere) bekerja sama dengan Kecamatan Cinere menyelenggarakan Launching Program Nasional “Ayo Berantas Stunting" pada Rabu (6/10).


Acara tersebut dihadiri IPDG Roziana Wiguna dari District 3410, Presiden Club Evy Indriani, serta Rotarian RCJCinere yang memberikan bantuan asupan gizi kepada sekitar 250 orang ibu hamil dan anak balita, hingga Mei 2022. Stunting merupakan kondisi pertumbuhan fisik anak yang terhambat, akibat kurangnya asupan gizi atau kehamilan berisiko.


Rotary yang berkiprah di bidang kemanusiaan dan sosial, berusaha untuk membantu meningkatkan mutu SDM dengan mencoba menekan angka stunting.


Kontribusi yang diberikan Rotary melalui RCJCinere ini, diharapkan dapat memberikan bantuan terhadap kualitas SDM Indonesia.


Dalam acara tersebut, RCJCinere menyerahkan bantuan alat timbang berat badan bayi, alat timbang berat badan dan mistar tinggi badan anak, kalendar 1.000 HPK, serta kartu sehat untuk memonitor pertumbuhan anak dan kesehatan ibu hamil.


Monitoring ini akan dilakukan oleh para kader posyandu setempat yang sudah terlatih.

Selain bantuan rutin asupan gizi hingga Mei 2022, RCJCinere juga amemberikan pelatihan ketahanan pangan. Sehingga, keluarga stunting dan ibu hamil mampu menyediakan pangan dari rumahnya, secara mandiri.


Pihak kecamatan Cinere yang diwakili oleh Camat Arum Sari Prasetyowati, memberikan apresiasi kepada RCJCinere. Arum berharap, bantuan ini dapat mengurangi kasus anak stunting di Kecamatan Cinere.


Selain didukung oleh Rotary District 3410, RCJCinere juga di dukung oleh berbagai sponsor yaitu Sasa, Packet Systems, Energen Indonesia, ABC yang memberikan bantuan asupan makanan dan minuman bergizi berupa, susu, yogurt, oatmeal, minuman, dan kotak makan siang.


President RCJCinere, Evy Indriani dalam sambutannya menyampaikan bahwa

"Anak-anak sebagai penerus bangsa, merupakan hal penting yang menjadi perhatian RCJCinere. Kegiatan Ayo Berantas Stunting ini, diharapkan dapat membantu menekan angka stunting di Kecamatan Cinere," kata President RCJ Cinere, Evy Indriani. [HES]

1 view0 comments

Comments


POA_Banners_Digital_1600x500_EN (5).jpg
bottom of page