top of page

World Polio Day 2023 - area Medan

Mengentaskan penyakit Polio di dunia merupakan salah satu fokus utama Rotary International. Selama lebih kurang 35 tahun Rotary International terus memberikan vaksin polio gratis bagi anak-anak di seluruh dunia dan sudah hampir 99.9 % anak-anak di dunia sudah terbebas dari penyakit polio.


Sebanyak 1,4jt rotarian dari 13500 club di 250 negara di dunia mengkampanyekan slogan "End Polio Now" yang artinya tinggal sedikit lagi kita akan mengakhiri penyakit polio.


Salah satu club Rotary di Medan yaitu Rotary Club of Medan Talenta yang memiliki 100-an anggota & relawan juga ikut mengkampanyekan World Polio Day - End Polio Now dengan menyelenggarakan Funwalk & Bazaar World Polio Day 2023 di Komplek CBD Polonia Medan pada tgl. 29 Oktober 2023.


Acara Funwalk diikuti oleh 1300 an peserta dan Bazar diikuti oleh 50-an tenant UMKM lokal dan sponsor dari kota Medan, yang menawarkan produk makanan dan produk UMKM lainnya.


Presiden Rotary Club Medan Talenta Benny Suhanda yang akrab disapa Bensu mengatakan: "Acara ini merupakan bentuk kepedulian para rotarian dan masyarakat kota Medan akan pengentasan penyakit polio yg tinggal sedikit lagi. Jadi dengan anda berpartisipasi di funwalk, bazar, perlombaan dan pengunjung bazar, anda telah ikut menolong anak-anak dunia melawan polio."


Acara Funwalk & Bazar World Polio Day 2023 juga dihadiri perwakilan District Rotary 3410 & para tokoh masyarakat antara lain : District Governor Rotary International D3410 Ditte Sukardi, District Secretary Rotary International D3410 John Soe, Past President Teja Wiria (District Officer), Assistent Governor Evy, Bpk. Sugianto Makmur (anggota DPRD Sumut), Bpk. Brilian Moktar (Ketua Walubi Sumut), Mr. Djohnpao sebagai Esklusif Partner Rotalent dan Perwakilan Para Sponsor.


"Penyakit Polio merupakan penyakit yang harus kita tuntaskan bersama, jangan ada lagi anak-anak di dunia yang terkena Polio, dan kita harus tetap bersyukur Indonesia merupakan salah satu negara yang terbebas dari Polio sampai saat ini." Pungkas DG Ditte Sukardi.


Acara Funwalk & Bazar kali ini juga sebagai ajang bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat dan hobby nya, karena Kegiatan kali ini juga mengadakan berbagai kegiatan perlombaan antara lainnya : Lomba mewarnai, Lomba menggambar/melukis, Lomba Sempoa Sip, Lomba Catwalk Fashion Show dan Lomba K-Pop Dance yang diikuti total 300-an peserta.


Ketua Walubi Sumut - Brilian Moktar juga menambahkan: "Dengan mengikuti kegiatan Funwalk & Bazar World Polio Day ini berarti anda sudah membangun empati terhadap keadaan lingkungan anda bahkan keadaandm dunia, khususnya penyakit Polio yang menyerang anak-anak. Rasa empati itu harus ditularkan kepada generasi muda saat ini utk lebih peduli kepada lingkungan dan sesama, seperti yang ditunjukkan anak-anak muda Rotary Club of Medan Talenta atau Rotalent ini. Kegiatan seperti ini harus rutin diselenggarakan untuk memberikan inspirasi positif kepada masyarakat khususnya di Kota Medan."


Kegiatan Funwalk & Bazaar World Polio Day 2023 merupakan kegiatan terbesar diantara sekian Rotary Club yang ada di distrik Indonesia Barat D3410 dan menyampaikan pesan-pesan positif kemanusiaan.


Kegiatan ini diselenggarakan dari mulai pagi hari jam 06.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB dan sangat menarik antusiasme masyarakat kota Medan dari berbagai kalangan. (ey/rotalent)

20 views1 comment

1 comentario


Daniel Surjadi
Daniel Surjadi
01 nov 2023

Pemahaman Lokal yang Lebih Dalam: Ketika klub-klub di berbagai wilayah mengadakan acara, mereka dapat menyesuaikan pesan dan kegiatan mereka dengan kebutuhan dan pemahaman lokal. Ini akan membantu lebih baik berkomunikasi dengan masyarakat setempat dan mengatasi isu-isu yang relevan dengan polio di tingkat yang lebih dekat dengan kenyataan.

Me gusta
POA_Banners_Digital_1600x500_EN (5).jpg
bottom of page