top of page

Rotary Club Medan Talenta melakukan aksi Ayo Cegah Stunting



Dalam rangka mendukung program tahunan Rotary D3410, Rc Medan Talenta turun berperan melakukan aksi Ayo Cegah stunting di Desa Puji Mulyo, Deli Serdang pada tanggal 7 april 2021. Rc Medan Talenta yang diinisiasi oleh presiden Brian Harefa membagikan mistar dan modul ayo cegah stunting ke klinik Taba.


Klinik taba dijadikan pusat untuk program ayo cegah stunting di desa Puji Mulyo Deli serdang, sedangkan posyandu disekitar akan dijadikan tempat konsultasi untuk pencegahan stunting.


“Kita juga punya konselor stunting, yang kemarin telah mengikuti pelatihan program Stunting selama 3 hari dari Rotary pusat D3410 jakarta, diharapkan dengan adanya konselor ini dapat membantu untuk konsultasi tentang stunting” ujar Brian Harefa.


Stunting merupakan sesuatu kelainan pertumbuhan dari anak kecil yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi yang masuk dalam tubuh si anak, jadi untuk mencegahnya, kita bisa melengkapi gizi si anak serta melakukan monitoring kepada anak yang diindikasi terkena stunting.


Program ini mulai berjalan sejak 5 april 2021 dari Rotary D3410, dimana rotary club lainnya yang di Jakarta, jawa, lampung, palembang, dan Medan sudah mulai bergerak



2 views0 comments

Comments


POA_Banners_Digital_1600x500_EN (5).jpg
bottom of page