top of page

Rotary Club Jakarta Menteng Peduli : Ratusan Paket Sembako Diberikan Kepada Penyandang Disabilitas



Sebagai bentuk kepedulian serta turut meringankan tanggung jawab pemerintah dalam hal memberikan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas, Rotary Club Jakarta Menteng berikan ratusan paket sembako bagi penyandang disabilitas, diantaranya tunanetra, tunarungu, tunawicara.


Sekita 800 orang penyandang disabilitas menerima bantuan paket sembako dari Rotary Club Jakarta Menteng (RCJM). Acara pemberian bantuan dilakukan di Masjid Babeh Alun Dasari, yang beralamat di Jl. Mandala II Bawah No. 100, Cilandak Jakarta Selatan. Rabu (19/04/2023).


Acara tersebut dimulai dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh PP Nani Nikijuluw selaku Director Service Projek Rotary Club Jakarta Menteng.


President Rotary Club Jakarta Menteng Senda Lesmana didalam sambutannya menyampaikan, pertama-tama saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, pertama kepada para donatur dan para member Rotary Club Jakarta Menteng, khususnya kepada RTN Yulia Kusumawardani dan PP Nani Nikijuluw yang telah bekerja keras agar acara penyaluran bantuan kepada penyandang disabilitas terlaksana.


Masih kata President Senda, perlu diketahui kegiatan seperti ini setiap tahunnya rutin dilakukan oleh Rotary Club Jakarta Menteng. Hal ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama dan juga membantu program pemerintah. Ujarnya


“Ketika kita membahagiakan mahkluk ciptaan tuhan yang maha esa di bumi ini, maka di atas langit atau sang pencipta juga ikut senang melihatnya dan sudah pasti kita akan dibahagiakan olehnya. Oleh karena itu saya meminta serta mengajak kepada semua orang, mari kita bahagiakan semua orang atau saudara kita yang kekurangan maupun penyandang disabilitas yang ada di Indonesia,” Imbuh President Rotary Club Jakarta Menteng Senda Lesmana.


Di tempat yang sama Asti Nastiti selaku pembina dari Majlis Ta’lim Tunanetra Tebet Mas Jakarta, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Rotary Club Jakarta Menteng yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako. Bantuan ini sangat spesial dan berarti bagi kami, karena pada hari bertepatan dengan Bulan Ramadhan 1444 H, bulan yang penuh ampunan dan keberkahan.


Memberikan bantuan atau menolong orang sesama umat manusia menurut Agama Islam dijelaskan di salah satu hadits Abu Dawud, “Carilah keridhaanku dengan berbuat baik kepada orang-orang yang kesusahan, karena kalian di beri rezeki dan ditolong disebabkan orang-orang yang kesusahan diantara kalian,” ucap Arti Nastiti.


Begitupun yang disampaikan PP Nani Nikijuluw disela-sela acara pemberian bantuan mengatakan, selain menjadi agenda rutin Rotary Club Jakarta Menteng. Membantu atau menyantuni kaum dhuafa adalah kewajiban kita bersama.


“Kaya dan miskin merupakan cobaan dari Allah pada setiap hambanya. Dua keadaan ini adalah sesuai kehendaknya, sebagai hamba pasti akan diuji oleh Allah SWT dengan limpahan harta atau kekurangan harta, harta yang melimpah, jabatan tinggi, dan status sosial belum tentu menjamin kemuliaan seseorang hamba dihadapan Allah SWT, bisa jadi orang yang kekurangan baik dari segi ekonomi dan ketidaksempurnaan justru lebih mulia dihadapan Allah SWT,” ucapnya


Turut hadir dalam acara pemberian bantuan bagi penyandang disabilitas diantaranya:

– DGN Ditte / Distric Governor Nominated – DG Rio – President Senda Lesmana – PP Susan – PP Nani Nikijuluw – RTN Arti Nastiti – RTN Gerry – RTN Manalu – RTN Yulia Kusumawardani


Rotary Club Jakarta Menteng mengucapkan terimakasih kepada para donatur diantaranya:

– Marquee – Advitama Solusion First – Angus – bw KAPITAL – CHIF – EDGE – Indonesia expat – Pacifik West Food Indonesia – PT. Penta Chemicals Indonesia – Putri & Partner Low Firm – PT. MP – MERZ Consulting – Permata Azzuri Sehat – KlinikMe – CV. Pranandya Triabiyasa – PT. Sima Energi Niaga Perkasa

3 views0 comments

Comments


POA_Banners_Digital_1600x500_EN (5).jpg
bottom of page