top of page

Rotary Club Gandeng Tribunnews Donasikan Rp 112 Juta untuk tekan angka stunting di Indonesia



Organisasi kemanusian Rotary Club Internasional menggandeng Tribunnews.com mendonasikan dana sebesar Rp 112 juta untuk menekan angka stunting di Indonesia.

Gubernur Distrik Rotary Rionardi Charles Wong menilai, Indonesia memiliki angka stunting tinggi.


Karena itu pihaknya tergerak untuk melakukan aksi sosial dengan menjalanlan kampanye pencegahan stunting.

"Kami melihat bahwa tingkat stunting ini tinggi di Indonesia, sehingga Rotary terus ingin mengedukasi masyarakat tenteng pencegahan stunting," kata dia saat berbincang dengan Tribun Network, Jumat (05/05/2023).


Pihaknya pun mendukung kampanye gerakan makan makanan bergizi, yaitu dengan #CukupDuaTelur.

#CukupDuaTelur sebagai protein hewani sangat baik bagi perkembangan otak manusia, diharapkan bisa mencegah stunting.


"Kita siap untuk datang ke tempat anda untuk bisa bersama-sama melaksanakan program cukup dua telur. Jangan lupa para pemimpin di daerah Pemda dan juga ibu-ibu muda yang akan melahirkan atau sedang hamil jaga gizi Anda. Dua telur sudah cukup setiap hari kita makan telur kita akan terhindar dari stunting," pesan Rionardi.


Mantan Gubernur Distrik Rotary Roziana Wiguna menambahkan, pihaknya akan terus melakukan edukasi terkait pencegahan stunting di posyandu-posyandu.


Seperti melatih konselor untuk menjadi kader posyandu.

"Kemudian membuat kalender gizi seimbang dan mistar tinggi badan yang ada tanda jika ada anak mengalami stunting," tutur Roziana.




Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Rotary Club Gandeng Tribunnews Donasikan Rp 112 Juta untuk Tekan Angka Stunting di Indonesia, https://www.tribunnews.com/nasional/2023/05/05/rotary-club-gandeng-tribunnews-donasikan-rp-112-juta-untuk-tekan-angka-stunting-di-indonesia.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini

Editor: Willem Jonata



2 views0 comments

Komentáře


POA_Banners_Digital_1600x500_EN (5).jpg
bottom of page