top of page

Rotaract District Training Assembly

Kegiatan : Rotaract District Training Assembly 2023

Tanggal : 2 Juli 2023

Lokasi : Serumah Reunite, Bandung

Organized by : District Learning Committee and District Rotaract Committee

Host club : Rotaract Club of Bandung Selatan Millennial




Setelah sukses dengan acara Rotaract Club Officer Training dan tingginya semangat para club leaders untuk berdiskusi lebih lanjut bagaimana meningkatkan performa klub (project dan engagement), maka District Learning Committee dan District Rotaract Committee menjawab semangat para peserta dengan menyelenggarakan Rotaract District Training Assembly.


Pelatihan kali ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang instrumen untuk menyusun strategi kepemimpinan yang efektif serta mengajak para peserta untuk berkolaborasi dalam mencapai tujuan bersama. Para leaders dibekali dua materi, yaitu analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) dan Business Model Canvas (BMC).


Analisis SWOT dan BMC diharapkan dapat menjadi instrumen bagi para leaders untuk mengenal klub dan membernya lebih komprehensif, membuat suatu perencanaan strategi klub, alokasi sumber daya, manajemen dan evaluasi kegiatan yang nantinya akan meningkatkan performa klub. Materi yang disampaikan lebih difokuskan pada sisi aplikatif, dimana para peserta juga langsung mengaplikasikannya dengan merumuskan SWOT dan BMC bersama dengan anggota klub masing-masing. Masing-masing klub akan diberikan kesempatan untuk memaparkan hasil analisis mereka dan dilanjutkan dengan diskusi terbuka yang difasilitasi agar terarah, sehingga bisa mendapat tanggapan, masukan, dan saran yang berharga dari peserta dan fasilitator.


Rotaract District Training Assembly telah berhasil menciptakan lingkungan yang membangkitkan semangat kolaborasi dan persahabatan, dimana para peserta saling belajar dari pengalaman klub lain dan mendapatkan wawasan baru untuk memperkuat club. Selain memperkuat kepemimpinan dan keterampilan manajemen, acara ini juga memberikan dorongan untuk menjalani masa jabatan tahun 2023-2024 dengan optimisme dan semangat berkreasi, yang terlihat dari klub-klub sudah melihat adanya potensi untuk melaksanakan project bersama di kemudian hari.

Acara ini menjadi bukti nyata tentang komitmen District Learning Committee dan District Rotaract Committee dalam memberikan pelatihan berkualitas tinggi untuk mengembangkan kepemimpinan masa depan yang tangguh dan berdaya saing di tengah tantangan dunia yang terus berkembang.


Dengan semangat kolaborasi yang menggelora, para peserta Rotaract District Training Assembly meninggalkan acara ini dengan keyakinan bahwa bersama-sama, mereka dapat menciptakan perubahan positif bagi masyarakat dan membawa Rotaract ke tingkat prestasi yang lebih tinggi.

31 views0 comments

Comments


POA_Banners_Digital_1600x500_EN (5).jpg
bottom of page