top of page

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kelas Jauh SDN Kadu Sewu Dilaksanakan



Guna membantu pemerintah dalam sektor pendidikan serta untuk pengembangan mutu serta relevansi pendidikan, Rotary Jakarta Menteng dan tim service projects Rotary Club Jakarta Menteng) melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas jauh SDN Kadu Sewu, di Kampung Cijantur, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Selasa (28/03/2023).


Dalam kegiatan tersebut, Rotary Jakarta Memteng diwakili oleh Hj. Nani Nikijulwu dan tim service projects Jakarta Rotary Club Menteng diwakili oleh Lia.


Dalam kata sambutannya Nani dan Lia menyampaikan, rasa syukur pada Tuhan atas terlaksananya giat peletakan batu pertama atau Groundbreaking sekolah jauh SDN Kadu Sewu tersebut.


“Kita berharap proses pembangunan ruang kelas jauh ini berjalan dengan lancar dan tanpa adanya kendala apapun,” ucap Lia.


Sementara Nani menambahkan, kelas jauh yang akan dibangun direncanakan mampu menjadi rujukan sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Rumpin dan diharapkan bertaraf internasional serta bisa meningkatkan SDM peserta (murid) didik yang berprestasi di segala bidang.


“Siswa Kelas Jauh SDN Kadusewu harus mengikuti perkembangan zaman dan harus berada di posisi terdepan dan tertinggi dalam hal prestasi. Tidak hanya berprestasi pada tingkat kecamatan, kabupaten atau provinsi saja, melainkan hingga tingkat internasional,,’ imbaunya.


Sementara iitu,,Suwarna Ketua PGRI Kecamatan Rumpin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Service Project Rotary Club Jakarta Menteng yang telah membantu untuk merenovasi kelas jauh SDN Kadusewu.


“Kondisi kelas jauh SDN Kadusewu ini sangat memprihatinkan dan bisa dibilang jauh dari kata layak pakai. Sehingga dengan adanya bantuan dari Rotary Club Jakarta Menteng ibarat sinar erang ditengah kegelapan,” ucap Suwarna.


Wawan Nuwandi Kepala Desa (Kades) Rabak, mewakili masyarakat khususnya masyarakat Kampung Cijantur serta wali murid mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan donatur.


“Kami dari pihak pemerintahan desa dan pihak sekolah beberapa tahun ini terus menerus berupaya mencari bantuan baik secara pemerintahan maupun secara pribadi (donatur) agar anak-anak yang tinggal di atas bukit (Kampung Cijantur) ini dapat mengenyam pendidikan yang layak, sehingga SDM anak-anak jauh lebih baik demi masa depan anak-anak yang cerah,” tukas Kades Rabak.

1 view0 comments

Comments


POA_Banners_Digital_1600x500_EN (5).jpg
bottom of page