top of page

Peletakan Batu Pertama Asrama Abu Bakar Pondok Pesantren Nurul Yatama Bogor



Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Dalam sebuah acara yang penuh kehangatan, H. Jimmy dan Hj. Nani Nikijuluw melakukan peletakan batu pertama untuk melanjutkan pembangunan Asrama Abu Bakar di Pondok Pesantren Nurul Yatama. Acara berlangsung pada hari Jum’at, 29 September 2023, di Kp. Tonjong RT 01 RW 08, Desa Tonjong, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


Dalam sambutannya, Hj. Nani Nikijuluw mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan ini, “Alhamdulillah, hari ini kami bersyukur dapat melakukan peletakan batu pertama untuk memulai pembangunan Asrama Abu Bakar. Semoga selama proses pembangunan ini, tidak ada kendala yang menghambat, dan semuanya berjalan lancar sesuai harapan kita bersama bersama.”


Tak lupa, Hj. Nani Nikijuluw juga mengajak semua pihak terkait untuk turut serta dalam memastikan kelancaran proyek ini. “Saya meminta kepada para pengasuh dan pengurus Pondok Pesantren untuk membantu mengawasi dan memfasilitasi para pekerja. Saya, juga mengharapkan dukungan penuh dari ketua RT, RW, dan tokoh masyarakat agar proses pembangunan berjalan dengan sukses.”


Dalam semangat gotong royong, Hj. Nani Nikijuluw mengingatkan pentingnya niat yang tulus dalam beramal, “Seperti hadis Nabi Muhammad SAW, setiap sedekah yang diniatkan karena Allah pasti akan mendapatkan pahala. Semoga apa yang kami lakukan dalam pembangunan Asrama Abu Bakar Pondok Pesantren Nurul Yatama ini mendapatkan ridho Allah SWT.” Ungkapnya


Hj. Nani Nikijuluw juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proyek ini. “Terima kasih kepada Ustadz Rifqi selaku pengasuh Pondok Pesantren Nurul Yatama yang telah memberikan kesempatan ini kepada kami agar turut serta dalam pembangunan pondok pesantren ini. Juga terima kasih kepada sahabat-sahabat saya, termasuk dr. Ari, ibu Nini, dan H. Daman beserta keluarganya yang hadir dalam acara peletakan batu pertama ini. Tak lupa, beribu terima kasih kepada Bapak Anang yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Asrama Abu Bakar Pondok Pesantren Nurul Yatama. Semoga Allah membalas kebaikan semua pihak yang terlibat dalam proyek ini.”


Acara peletakan batu pertama ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan Pondok Pesantren Nurul Yatama menuju kemajuan. Semangat gotong royong dan keikhlasan dalam beramal diharapkan akan terus menguatkan dalam membangun masa depan yang lebih baik. “Tutup Hj. Nani Nikijuluw didampingi Gery


Ditempat yang sama, dalam sambutannya, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Yatama Ustad Rifqi menyatakan, “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan yang luar biasa dari H. Jimmy, Hj. Nani Nikijuluw, dan semua donatur yang telah ikut serta dalam pembangunan asrama ini. Dukungan finansial dan moril dari para dermawan ini memungkinkan kami untuk terus melanjutkan misi pendidikan dan pengembangan pesantren ini.”


Asrama Abu Bakar merupakan bagian integral dari rencana pengembangan Pondok Pesantren Nurul Yatama. Dengan adanya asrama ini, pesantren akan dapat menampung lebih banyak santri dan memberikan fasilitas yang lebih baik untuk pembelajaran dan pengembangan karakter. Pembangunan asrama ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang besar bagi pendidikan dan perkembangan para santri di Pondok Pesantren Nurul Yatama.


Para donatur yang hadir dalam acara Peletakan Batu pertama ini juga turut merasakan kebahagiaan dan kebanggaan atas kontribusi mereka. Mereka mengakui pentingnya pendidikan yang berkualitas dan berkomitmen untuk terus mendukung lembaga pendidikan seperti Pondok Pesantren Nurul Yatama.


Acara Peletakan Batu pertama ini tidak hanya menjadi momentum bersejarah bagi Pondok Pesantren Nurul Yatama, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk mendukung pendidikan dan membantu menciptakan generasi yang terdidik dan berakhlak mulia.


Pembangunan asrama Abu Bakar di Pondok Pesantren Nurul Yatama diharapkan dapat selesai tepat waktu, sehingga para santri dapat segera menikmati fasilitas belajar yang lebih baik dan nyaman. Semoga pembangunan ini membawa berkah bagi semua yang terlibat dan menjadi tonggak kemajuan pendidikan di wilayah ini. “Tukasnya.


Sementara itu, Bapak Anang, seorang dermawan dengan penuh sukacita mengumumkan dimulainya pembangunan asrama di Pondok Pesantren Nurul Yatama. Tanah yang diserahkan dengan tulus ini akan menjadi tempat berlindung bagi para santri. Dalam pernyataannya, dermawan tersebut mengungkapkan kebahagiaan yang tak terhingga atas dimulainya proyek tersebut, menegaskan bahwa niat baiknya dalam menghibahkan tanah semata-mata karena Allah SWT.


“Saya sangat bahagia dapat memberikan kontribusi ini untuk pendidikan agama. Semoga Allah SWT meridhoi langkah-langkah kami,” ujarnya dengan penuh rasa syukur. Pembangunan asrama ini diharapkan akan memberikan fasilitas yang nyaman bagi para santri dan mendukung proses pembelajaran di Pondok Pesantren Nurul Yatama.

4 views0 comments

Comments


POA_Banners_Digital_1600x500_EN (5).jpg
bottom of page