top of page

Para Rotarian di Indonesia Lakukan Konsolidasi dalam Acara Rock Jakarta District Conference 2023



Rotary International District 3410 Indonesia menggelar silaturahmi akbar bertajuk Rock Jakarta District Conference 2023 di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (13/5/2023).

Silaturahmi tersebut untuk mempererat hubungan antar Rotarian (para anggota Rotary), khususnya yang berada di Indonesia.

Dalam acara tersebut, masing-masing District Governor (DG) bisa menyampaikan inisiatif dan pencapaian mereka.

"Pada penyelenggaraan district conference masing-masing DG menyampaikan inisiatif tahunnya nnti atau yang sedang berjalan, sehingga diketahui oleh seluruh club dan achievement dari semua club diketahui," kata District Governor Nominee Daniel Iman Surjadi kepada Tribunnews.com, Sabtu (13/5/2023).

Pagelaran ini kemudian diharapkan mampu memperkuat kolaborasi untuk terus bisa berkumpul dan menciptakan semangat baru bagi para retorian setiap tahunnya.

Begitupun tema yang diambil kali ini yaitu Rock Jakarta District Conference 2023.

Dimana kata Rock diharapkan mampu mengguncang Jakarta lewat aksi kemanusiaan yang telah dilakukan oleh Ratory Club.

"Khususnya di Jakarta ini GD Rionardi Wong mulanya memberi tema Rock Jakarta capital City, karena biasanya district conference diselenggarakan di tourist destination city berharap sembari berwisata mengadakan perhelatan, karena Jakarta Capital City juga memberi daya tarik untuk mengguncang. Rock di sini mengguncang tapi bukan pesta Rock," jelas Daniel Iman Surjadi.

Kemudian lewat kolaborasi bersama Tribunnews.com, Rotary International District 3410 dapat menyebar pesan utamanya yakni Rotary Internasional District 3410 ingin mengguncang Indonesia dengan segala aksi kemanusiaannya yang sangat berdampak bagi masyarakat.

"Buat kami selebrasi ini bermakna dan menyama artikan setelah mengetahui melalui Tribunnews memberitakan bahwa kami mengguncang Jakarta dengan aktivitas sosial yg kami lakukan," District Governor Rionardi Wong

Kemudian District Governor Elect Ditte Sukardi mengungkapkan harapan bagi Rotary International District 3410 Indonesia ke depannya.

"Kita ini punya strategic planning, jadi kita udah komit dan tau apa yang harus kita lakukan ke depannya. Tanggung jawab saya apa yang akan saya lakukan di DG Rio sebanyak mungkin akan saya lanjutkan," ujar District Governor Elect Ditte Sukardi

"Saya punya tema change, united sama action. Kita harus melakukan perbuhan karena perubahan gabisa dihindari, Kemudian kita harus united, kalau ibarat hancurkan tembok kalau kita hidupnya kotak-kotak antar klub kita harus kolaborasi, kerja sama dan act," Pungkas Ditte Sukardi.

Sebelumnya, Rotary International District 3410 juga menggelar pra-konferensi di Gerbang Kemakmuran, Pantjoran PIK, Jakarta Utara, Kamis (11/5/2023).

2 views0 comments

Comments


POA_Banners_Digital_1600x500_EN (5).jpg
bottom of page