top of page

Gramedia Word Palembang Berikan Buku ke Sekolah yang Dikelola Rotary Club Palembang & SAN



Dalam upaya meningkatkan literasi di Indonesia khsusunya di kota Palembang, Gramedia Word Palembang memberikan donasi berupa buku ke sekolah Nusantara yang dikelola Rotary Club Palembang dan SAN (Senyum Anak Nusantara) Chapter Palembang.


Dengan adanya ketersediaan buku tersebut, diharapkan minat masyarakat yang ingin membaca semakin tinggi karena akses terhadap bacaan sudah ada.


Gramedia Word Palembang menginisiasi kegiatan kontribusi sosial sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan/CSR (Corporate Social Responsibility) berupa bantuan Pendidikan untuk membantu meningkatkan literasi di Indonesia yang mengalami kesulitan dalam penyediaan koleksi buku-buku bacaan, salah satunya donasi buku dan pemberian donasi wakaf Al-Quran di Mushola Al- Hidayah Kuto Batu Palembang.


Dalam kesempatan itu, donasi buku anak itu sebanyak 3 koli ke Sekolah Nusantara. President Rotary Club Palembang periode 2022-2023 Andy Gunardi mengucapkan terima kasih adanya donasi dari Gramedia Word tersebut, yang pastinya akan bermanfaat bagi anak-anak untuk membaca.


"Pastinya kita senang banget adanya donasi ini, yang nantinya bisa jadi bahan bacaan anak-anak di Sekolah Nusantara, dan berharap literasi menjadi meningkat, " ucap Andy.


Dijelaskan Andy, Sekolah Nusantara saat ini difokuskan di Mushola Al Hidayah dan telah berjalan sejak Juli lalu, yang selama ini terbuka untuk umum, yang didominasi anak usia SD sederajat.


"Untuk sekarang ada sekitar 170 an siswanya, yang hampir setiap minggu 70 an orang. Sekolah Nusantara ini bisa jadi alternatif diluar pelajaran sekolah yang mereka dapat, " terangnya.


Ditambahkan Andy, pihaknya juga selama ini telah menerima donasi dari berbagai pihak mulai dari karpet, meja belajar, buku belajar dan sebagainya untuk mendukung proses belajar mengajar.


Disisi lain dengan antusias masyarakat untuk bergabung di sekolah Nusantara ini, pihaknya kedepan akan melanjutkan Sekolah Nusantara ditempat lain. "Sekolah Nusantara ini yang kedua, sebelumnya di Sukawinatan. Dengan antusias masyarakat yang tinggi, kedepan akan ada lanjutannya, " pungkas Andy.



Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Tingkatkan Literasi Gramedia Word Palembang Berikan Buku ke Sekolah yang Dikelola Rotary Club & SAN, https://palembang.tribunnews.com/2023/10/08/tingkatkan-literasi-gramedia-word-palembang-berikan-buku-ke-sekolah-yang-dikelola-rotary-club-san.


23 views0 comments

コメント


POA_Banners_Digital_1600x500_EN (5).jpg
bottom of page