top of page

Edukasi & Pemeriksaan Kesehatan di Tanjung Morawa



Rotary Club Medan Talenta yang sangat peduli dengan pendidikan anak-anak Indonesia kembali mengadakan pelayanan sosial ke sekolah di desa. Tepatnya Sabtu, 2 September 2023, Rotary Club Medan Talenta atau yang biasa disebut Rotalent, menyelenggarakan kegiataan Edukasi dan Pengobatan Gratis bagi anak-anak sekolah di Madrasah Tsanawiyah Swasta Sidratul Ulya, desa Naga Timbul, Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara. Kegiatan kali ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Royal Prima & Rumah Sakit Gigi dan Mulut Prima.


"Kami sangat berterimakasih kepada saudara-saudara kami dari Rotalent yang dominan adalah anak-anak muda yang sangat peduli dengan pendidikan di desa, juga para dokter yang sangat mulia tugas-tugasnya memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi anak-anak sekolah" ungkap Ketua Yayasan Sidratul Ulya Bpk. Drs. H. Anwar Noor.



Kegiatan pengobatan kali ini melibatkan 50 orang dokter, tenaga kesehatan Rumah Sakit dan relawan Rotalent dalam satu kolabrosi pelayanan kesehatan Umum & Gigi bagi anak-anak sekolah. Dokter Spesialis Anak dr. Hj. Sri Yanti Sp.A mengatakan: "Asupan gizi cukup 4 sehat 5 sempurna sangatlah penting bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan , dan bhn makanan itu bisa didapatkan di desa. Para Wali Siswa juga diedukasi untuk memberikan jajanan anak yang tidak mengandung zat pewarna, pengawet dan pemanis buatan karena tidak baik bagi kesehatan anak-anak." Dr. drg. Florenly, MHSM, MPH, MKG juga menambahkan edukasi seputar kesehatan gigi, "Masalah gigi yang sering dijumpai adalah Gigi yang rusak atau bolong hal tersebut bisa disebabkan karena tidak rutin menggosok gigi 2x sehari setelah sarapan dan sebelum tidur setiap hari menyebabkan sisa-sisa makanan pada gigi akan membentuk karang gigi sehingga membuat gigi rapuh atau rusak."



Selain Edukasi dan Pengobatan Gratis, para dokter gigi juga mengajarkan cara gosok gigi yang baik dan benar kemudian dilakukan kegiatan gosok gigi bersama.


Presiden Rotary Club Medan Talenta, Benny Suhanda yang akrab dipanggil Bensu mengatakan "Pendidikan anak-anak sekolah khususnya yang di desa sangatlah menjadi perhatian dari club, setelah sebelumnya kami telah menggalang donasi pembangunan ruang kelas supaya anak-anak bisa melanjutkan ke SMA dan bantuan sepatu gratis untuk anak-anak kali ini kami memberikan pelayanan kesehatan gratis, tentu saja hal ini tdk bisa terwujud tanpa bantuan dari Rumah Sakit Royal Prima & RSGM Prima yang bersinergi dengan kami untuk anak-anak Indonesia yang lbh sehat." Kegiatan ini sangatlah disambut antusias oleh anak-anak sekolah dan orang tua siswa yang berjumlah 300-an orang mendapatkan edukasi dan pengobatan gratis umum dan gigi.



30 views0 comments

Comments


POA_Banners_Digital_1600x500_EN (5).jpg
bottom of page