top of page

Dukung Pendidikan Daerah Terpencil di Bogor, Rotary Club Jakarta Menteng Sumbang Mebeler

Bogor – Dalam rangka mendukung dan mempermudah akses pendidikan bagi kelas jauh di daerah terpencil, Rotary Club Jakarta Menteng memberikan bantuan berupa mebeler kepada Kelas Jauh SDN Kadusewu yang berlokasi di atas Bukit yakni di Kampung Cijantur, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/7/23).


Acara penyerahan mebeler dilakukan dengan penuh sukacita di halaman sekolah pada pagi hari tadi. Para siswa dan guru Kelas Jauh SDN Kadusewu menyambut antusias bantuan yang diberikan oleh Rotary Club Jakarta Menteng. Mebeler yang disumbangkan merupakan sarana berbasis teknologi guna membantu proses belajar mengajar di kelas jauh.



Rotary Club Jakarta Menteng telah menunjukkan dedikasi mereka terhadap pendidikan dengan memberikan mebeler kepada kelas jauh di Kelas Jauh SDN Kadusewu, hal tersebut merupakan dalam upaya untuk meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak di daerah terpencil, langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi siswa dan masyarakat setempat.


“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Dengan adanya mebeler, anak-anak kami dapat belajar dengan lebih mudah dan memperluas wawasan mereka melalui akses ke berbagai materi pembelajaran,” kata Supardianta selalu Kepala Sekolah Kelas Jauh SDN Kadusewu.


Jono Efendi, Presiden Rotary Club Jakarta Menteng, mengatakan bahwa memberikan akses pendidikan yang lebih baik bagi generasi muda adalah salah satu tujuan utama organisasi mereka, “Kami berharap pemberian mebeler ini dapat membantu siswa di Kelas Jauh SDN Kadusewu untuk mendapatkan pendidikan yang setara dan berkualitas, sekaligus mendorong semangat belajar mereka”.


“Rotary Club Jakarta Menteng berharap bahwa langkah ini akan menginspirasi pihak lain untuk berkontribusi dalam upaya meningkatkan pendidikan di daerah-daerah terpencil. Dengan kerjasama dan semangat gotong royong, diharapkan lebih banyak anak-anak di seluruh Indonesia dapat memiliki kesempatan yang sama untuk meraih masa depan yang lebih cerah melalui pendidikan yang berkualitas,” ungkap Jono Efendi.



Sementara itu Immediate Past District Governor (IPDG) Rionardi Charles, didalam sambutannya menyampaikan hal ini merupakan moment sejarah, “Dengan senang hati kami hadir di acara penyerahan mebeler, dan ini merupakan moment bersejarah bagi sekolah dan para siswa. Mebeler ini akan menjadi sarana pembelajaran yang penting dan akan memberikan dampak positif bagi proses belajar mengajar”.


“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pengadaan mebeler ini, baik dari pihak sponsor, donatur, hingga komite sekolah. Semua kerja keras dan dukungan yang diberikan merupakan bukti nyata komitmen kita bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kelas Jauh SDN Kadusewu,” ucapnya.


Senada dengan Kepsek, Camat Rumpin, Ade Zulfahmi mengungkapkan kegembiraannya, “Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah dan rahmat-Nya yang melimpah. Saya selaku Camat Rumpin dengan penuh rasa kebahagiaan dan bangga mengucapkan selamat datang kepada Rotary Club Jakarta Menteng yang telah hadir dan memberikan bantuan pada SDN Kadusewu ini”.


“Kami amat menghargai dedikasi dan komitmen Rotary Club Jakarta Menteng dalam mendukung pendidikan di wilayah kami. Terlebih lagi, pemberian mebeler kepada Kelas Jauh SDN Kadusewu merupakan bukti nyata kepedulian dan kontribusi berarti untuk peningkatan fasilitas belajar mengajar di sekolah ini,” ungkap Camat.



“Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para siswa dan guru di Kelas Jauh SDN Kadusewu. Mari bersama-sama kita terus memperjuangkan pendidikan yang berkualitas dan memberikan kesempatan yang setara bagi generasi penerus bangsa,” imbuhnya.


“Terima kasih atas perhatian dan kerjasama yang telah diberikan. Semoga kolaborasi antara Pemerintah Kecamatan Rumpin, Rotary Club Jakarta Menteng, dan pihak-pihak terkait lainnya dapat terus berjalan untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi pendidikan di wilayah kami, dan pendidikan Bangsa Indonesia pada umumnya,” pungkas Camat penuh rasa syukur.


Sementara itu, Direktur Service Projek Rotary Club Jakarta Menteng, PP Nani dan Lia Kusumawardani menyambut baik moment tersebut, “Dengan senang hati kami menyambut anda semua di acara pemberian mebeler untuk Kelas Jauh SDN Kadusewu. Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi kami, karena dengan dukungan Anda, kita berhasil memberikan kontribusi nyata bagi pendidikan anak-anak di wilayah ini”.


“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Rotary Club Jakarta Menteng yang telah berpartisipasi dan berupaya keras untuk merealisasikan proyek ini. Tanpa kerjasama dan dedikasi semua pihak, keberhasilan hari ini tidak akan menjadi kenyataan,” ungkapnya.


Dikatakannya, proyek mebeler kelas jauh ini akan memberikan akses pendidikan yang lebih baik bagi siswa SDN Kadusewu. Semoga dengan hadirnya mebeler kelas jauh ini, siswa-siswa dapat merasakan manfaatnya dan semangat belajar mereka semakin berkembang.


“Kami juga ingin menyampaikan apresiasi mendalam kepada pihak sekolah, guru-guru, orang tua serta masyarakat setempat yang telah mendukung proyek ini dari awal hingga akhir. Kerjasama dan dukungan Anda adalah tiang penyangga kesuksesan proyek ini,” imbuhnya.


“Dalam kesempatan ini, marilah kita terus mengedepankan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap pendidikan anak-anak Indonesia. Bersama-sama, kita bisa menjadi agen perubahan bagi masa depan yang lebih cerah. Terima kasih sekali lagi atas kehadiran dan dukungan Anda semua. Semoga kebaikan ini menjadi contoh bagi masyarakat luas dan menginspirasi untuk lebih banyak lagi proyek-proyek sosial yang bermanfaat,” pungkasnya.

(Ppri/Red)

11 views0 comments

Comments


POA_Banners_Digital_1600x500_EN (5).jpg
bottom of page