top of page

DTTS Yogyakarta 2023

Getting ready to serve others


Terimakasih Anda telah menjadi bagian dari District Leadership Team, mari kita bersama membantu club-club untuk dapat lebih berkembang dan vibrant serta memberikan lebih banyak impact kepada masyarakat banyak.

District Team Training Seminar diselenggarakan untuk mempersiapkan Incoming Assistant Governors dan Incoming District Committee Chair dalam menjalankan tugas mereka dalam tahun pengabdian Rotary.


DTTS di Yogyakarta merupakan rangkaian pelatihan yang diselenggarakan oleh District 3410, dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 18-19 Februari 2023 di Sahid hotel & convention Yogyakarta, dihadiri oleh para Incoming Assistant Governor dan Incoming District Officer yang ada di District 3410.


DTTS kali ini mencoba menerapkan metoda pelatihan yang berbeda dari pelatihan-pelatihan sebelumnya. Metoda yang dipakai yaitu "Learn and Share" dimana semua yang terlibat dalam kegiatan pelatihan, baik peserta, narasumber, maupun fasilitator dalam posisi yang belajar bersama-sama dan saling berbagi pengetahuan, kemampuan, dan pengalaman. Semua aspek dalam proses pelatihan akan berpusat kepada pemenuhan kebutuhan peserta pelatihan (participant centered approach).


Dengan menggunakan metoda ini diharapkan terbentuk pola pikir para incoming leader dan para fasilitator tentang semangat kebersamaan dan semangat berbagi dalam menambah wawasan tentang Rotary kwoledge khususnya dalam menjalankan aktivitas club.


Selain itu, DTTS kali ini menerapkan metode penyelenggaraan oleh Host Club, yang kali ini dipercayakan untuk menjadi host club adalah RC Jogja Merapi. Metoda host club merupakan upaya untuk mendorong club aktif berkegiatan pada level district dan medorong club terbiasa untuk mengkoordinir suatu event Rotary dan dapat menjadi wahana untuk member club aktif dan terlibat.



Kegiatan hari pertama diselenggarakan dalam bentuk indoor learning event, dipenuhi dengan diskusi-diskusi menarik yang dibawakan secara santai, Untuk hari kedua, kegiatan dilaksanakan secara outdoor learning event berformat team building yang menyasar kepada meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan dalam mencapai tujuan untuk dapat melayani dan membantu club-club yang ada di district.

3 views0 comments

Kommentare


POA_Banners_Digital_1600x500_EN (5).jpg
bottom of page